Kamis, 01 Desember 2011

mahasiswa KM RAYA aksi di depan Gedung KPK

Komunitas Mahasiswa Raya (KM RAYA) yang terdiri dari kampus UIN Jakarta, UBK, dan Stmik Indonesia menggelar aksi demontrasi di depan gedung KPK  Jl.HR.Rasuna Said , Jakarta Selatan rabu ( 30 /11/2011 ). Aksi di mulai pukul 14.00 WIB, mahasiswa yang berjumlah 58 orang memulai orasi orasi nya dan diiringin oleh rangkaian teatrikal. aksi ini menuntut keberanian KPK dalam mengusut kasus-kasus korupsi di antaranya kasus mega skandal Bank Century, kasus Wisma Atlit, Kasus Hambalang dan Menghilangnya Nunun Nurbaeti dalam Kasus Cek Pejalanan.
Aksi teatrikal dimulai dengan pengibaran bendara kuning disekitar area gedung KPK, membawa keranda mayat dan kembang 7 rupa, dan di akhir aksi mahasiswa melempar koin yang merupakan sindiran bagi KPK yang hanya berani mengusut kasus kasus "receh".
"KPK Harus berani, bendera kuning yang kami bawa merupakn simbol matinya keberanian KPK dalam mengusut kasus besar yang telah merampas uang rakyat, sebut saja kasus century, kasus wisma atlit, kasus cek perjalanan, rakyat sudah marah, ketika rakyat marah jangan salahkan ketika semua turun kejalan untuk perubahan. SBY sebagai presiden harus bertanggung jawab atas hilangnya uang rakyat." ujar syifak Humas KM Raya.
"Kami akan kembali berkonsolidasi dengan setiap elemen mahasiswa yang ada di Jakarta dan di Kota lain untuk kembali turun kejalan dalam momen hari anti korupsi" ujarnya
Tuntutan mahasiswa adalah "SBY bertanggung jawab Hilangnya uang Rakyat serta Usut Tuntas Kasus Korupsi"
  1. Usust tuntas kasus korupsi 
  2. Hukum Mati Koruptor Tanpa remisi dan sita Asset - asset nya
 

0 komentar:

Posting Komentar